Jumat, 30 Agustus 2013

Pengertian Internet

Internet (kependekan dari interconnection-networking) adalah seluruh jaringan komputer yang saling terhubung menggunakan standar sistem global Transmission Control Protocol/Internet Protocol Suite (TCP/IP) sebagai protokol pertukaran paket (packet switching communication protocol) untuk melayani miliaran pengguna di seluruh dunia.Rangkaian internet yang terbesar dinamakan Internet. Cara menghubungkan rangkaian dengan kaidah ini dinamakan internetworking ("antarjaringan").

Internet dapat diartikan sebagai jaringan komputer luas dan besar yang mendunia, yaitu menghubungkan pemakai komputer dari suatu negara ke negara lain di seluruh dunia, dimana di dalamnya terdapat berbagai sumber daya informasi dari mulai yang statis hingga yang dinamis dan interaktif.

Internet adalah sistem jaringan komputer global yang saling terhubung menggunakan serangkaian standar Internet Protocol (TCP / IP) untuk melayani bermiliar-miliar pengguna di seluruh dunia. Pengertian internet, internet merupakan jaringan yang terdiri dari jutaan hal yang bersifat pribadi, umum, akademik, bisnis, dan jaringan pemerintah, dari lokal maupun dalam lingkup global, yang dihubungkan oleh sebuah array yang luas dari teknologi jaringan elektronik, nirkabel dan optik. Internet membawa berbagai sumber daya informasi dan layanan, seperti dokumen hypertext antar-link dari World Wide Web (WWW) dan infrastruktur untuk mendukung email.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar